Pendaftar CPNS Maros Tidak Lulus Berkas Bisa Lakukan Sanggahan

Sebanyak 3.966 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Maros, telah dinyatakan lulus seleksi berkas adminstrasi.

CPNS
Ilustrasi CPNS.

Pengumuman CPNS yang lulus tersebut telah diunggah melalui laman maroskab.go.id, sejak Senin 16 Desember lalu.

Selain pelamar yang dinyatakan lulus, pelamar yang tidak lulus juga bisa melihat pengumumannya melalui akun SSCN masing-masing.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Maros, Ismail Azis mengatakan, bagi pelamar yang tidak lulus bisa melakukan sanggahan.

“Masa sanggah itu tiga hari yakni 17-19 Desember 2019. Setelah itu pengumuman hasil sanggahan pada 27 Desember mendatang,” ungkapnya, Rabu (18/12/2019).

Jumlah pelamar CPNS Maros yang dinyatakan tidak tidak memenuhi syarat (TMS), diketahui sebanyak 960 pelamar.

Kebanyakan kesalahan yang dilakukan pelamar CPNS, pada unggahan dokumen. Pelamar CPNS, tidak mengunggah berkas sesuai ketentuan.

“Salah satu kesalahan yang dilakukan, seperti mengunggah dokumen yang bukan asli atau hanya fotokopi. Sedangkan syaratnya harus berkas asli,” ujarnya.

Sementara itu, bagi pelamar yang dinyatakan lulus berkas administrasi, masih menunggu jadwal tes yang rencananya digelar di Maros.

Sekadar diketahui, pada penerimaan CPNS tahun ini, Pemkab Maros mendapat jatah 204 formasi CPNS.

Formasi tersebut, didominasi tenaga pendidik atau guru, yakni sebanyak 137. Disusul tenaga kesehatan sebanyak 47 formasi, 10 formasi tenaga teknis dan 10 penyuluh pertanian. (*)

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *