Kadis Kesehatan Maros Hadir di Kegiatan Hari Farmasi Sedunia

Kadis Kesehatan Maros, dr Maryam Haba, hadir dalam kegiatan kampanye penggunaan obat dan jamu.

Hari Farmasi Sedunia
Kampanye penggunaan obat dan jamu di Maros memperingati Hari Farmasi Sedunia.

Kegiatan yang digelar Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Maros dan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Maros ini digelar untuk memperingati Hari Farmasi Sedunia.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dipusatkan di area Hutan Kota Maros dan kawasan kantor Bupati Maros, Ahad (29/8/2019).

Kadis Kesehatan Maros menyampaikan bahwa pihak pemerintah daerah mengaspresiasi kegiatan seperti ini. Sebab bermanfaat bagi masyarakat, untuk lebih mengenal tentang penggunaan obat yang baik, yakni Dagasibu obat atau dapatkan, gunakan, simpan dan buang obat.

Sementara, Ketua panitia kegiatan, Arifuddin Yunus berharapan agar masyarakat Maros dapat memahami penggunaan obat yang baik dan benar serta membudidayakan tanaman obat keluarga sebagai sumber pengobatan alternatif sebelum ke dokter.

Selain kampanye penggunaan obat oleh IAI Maros, dilakukan juga kegiatan minum jamu massal oleh PAFI Maros, kerja sama dengan pengelola kesehatan tradisional Dinkes Maros.

Ketua PAFI Maros, Supardi mengatakan, dalam kegiatan ini juga ada konsultasi Obat’ta dan konsultasi penggunaan Tanaman Obat Keluarga atau Toga.

“Hal itu dilakukan dengan memberikan sample daun-daunan obat yang sudah dikeringkan disebar ke pengunjung supaya masyarakat paham manfaat tanaman obat tersebut,” ujarnya. (*)

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *