Kadisdik Maros Berharap Siswa SD dan SMP Miliki Skill Bahasa Inggris yang Baik

Kursus Bahasa Inggris yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Maros bekerjasama Scholar English Club (SEC) Maros berakhir.

Kursus Bahasa Inggris
Kursus Bahasa Inggris siswa Maros.

Kursus ini ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Maros, Takdir di Baruga B Kantor Bupati Maros, pada Ahad 22 September lalu.

Takdir berharap kursus Bahasa Inggris yang digelar selama delapan minggu ini akan melahirkan siswa siswi yang memiliki skill Bahasa Inggris yang baik, sehingga memudahkan mereka dalam melanjutkan pendidikan di jenjang lebih tinggi.

“Mereka akan menjadi generasi emas. Karena Bahasa Inggris sudah menjadi persyaratan di semua lingkungan pekerjaan,” ujarnya, melalui keterangan tertulis panitia, Selasa (24/9/2019).

Panitia penyelenggara, Ima Fatimah menjelaskan, peserta Kursus Bahasa Inggris ini ada 50 siswa yang berasal dari SD dan SMP di Kabupaten Maros.

Selama kursus, mereka memanfaatkan waktu libur, yakni hari Ahad atau Minggu dan memusatkan pelatihan di Ruko Bulu Bulu, di tempat SDN 57.

“Walau hanya 8 pekan, tapi materi yang mereka dapat sudah dipadatkan dengan melakukan pendekatan yang lebih seru dan manusiawi, sehingga membuat siswa tidak bosan dengan waktu belajar sampai 10 jam, Metode ini dikawal oleh Scholar English Course sebagai mitra Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Selain itu ada outing class dengan memanfaatkan Hutan Kota Maros dan destinasi wisata Bantimurung serta Leang Leang.

Sementara, Direktur SEC, Asyifa Yanti memberikan jaminan bahwa metode yang mereka rumuskan adalah cara praktis untuk membuat siswa siswi mudah paham Bahasa Inggris, mudah bercerita dan menulis, bahkan mudah berdialog. (*)

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *